Penyakit Kista Ovarium Wanita

Penyakit Kista Ovarium Wanita – pastinya kita sering mendengar tentang penyakit ovarium yang biasanya terjadi pada wanita, kedengarannya pun sangat mengerikan jika penyakit tersebut sedang menimpa pada kita, mungkin banyak diantara kita masih belum mengetahui dari penyebab Penyakit Kista Ovarium Wanita yang sebenarnya. Penyakit Kista Ovarium Wanita yang merupakan ada dua kata yang pertama kista yang merupakan sebuah rongga pada dinding yang berisi cairan, dan pada ovarium yang berarti pada indung telur yang secara normal ada didalam tubuh perempuan. Penyakit Kista Ovarium Wanita dapat diartikan sebagai akumulasi cairan yang ada didalam ovarium yang dikelilingi dengan dinding yang tipis.

Penyakit Kista Ovarium

Penyakit Kista Ovarium

Pada setiap folikel ovarium yang berukuran sekitar 2cm, banyaknya bentuk kista ovarium ini ada yang berbentuk kacang, atau berukuran lebih besar dari buah jeruk, namun pada kasus ini sangat lah jarang pada Penyakit Kista Ovarium Wanita yang dapat berukuran sangat besar sehingga dengan mudahnya membuat pada wanita yang akan lebih renta mengalami seperti orang hamil. Kista ovarium yang dapat terjadi pada sebagian wanita di segala usianya. Melainkan yang lebih sering terjadi pada usia reproduktif. Ada beberapa kasus yang terjadi pada Penyakit Kista Ovarium Wanita sendiri yang bisa saja menyebabkan adanya rasa sakit dan pendarahan dan pada ukuran kista biasanya lebih dari 5cm, pada kondisi yang seperti ini sangatlah parah makanya dari itu anda langsung melakukan pengangkatan pada kista.

Berikut ini ada beberapa jenis Penyakit Kista Ovarium Wanita, diantaranya :

  • Kista hemorrhagic

Pada jenis kita seperti ini yang biasa disebut dengan kista fungsional yang dapat ditandai dengan penderita akan mengalami pendarah dan kram pada bagian perut.

Jenis kista seperti ini biasanya tumbuh lebih besar dibandingkan dengan kista  corpus leteum, pada ukuran kista yang biasanya terjadi berkisar 15 cm, maka akan terjadi melilit pada batang ovarium. Didalam kista ini tidak hanya terdapat dalam cairan saja, tapi juga terdapat banyaknya lemak, jaringan tulang, tulang rawan atau bahkan dapat ditemukan seperti rambut.

  • Penyakit kista corpus leteum

Adanya pembentukan pada kista yang dapat terjadi karena polikel yang berisi adanya cairan atau gumpalan darah yang dapat terjadi pada sel telur dari rahim, ukuran kista sangatlah bervariasi ada yang berukuran 2 hingga 5 cm. Jenis kista ini jika kita biarkan saja akan mengalami pada pembesaran dan merasakan melilit pada bagian ovarium, sehingga akan menimbulkan rasa yang sangat tidak enak atau mengalami kesakitan. Pada kondisi ini yang dapat terjadi yang sebaiknya anda melakukan pencegahan dalam mengangkat kista dengan cara melakukan operasi.

Gejala Penyakit Kista Ovarium Wanita

Sering kali jika kista ovarium tidak menimbulkan gejala nya, ada mungkin juga yang tidak menyadarinya jika anda sedang menderitanya, yang sebaiknya anda melakukan pencegah dengan pemeriksaan panggul secara rutin. Kista ovarium bisa saja terjadi karena adanya penyebab masalah jika mereka pecah, dan berdarah. Jika anda memiliki gejala dibawah ini sangatlah penting untuk memiliki masalah ini, yang dikarenakan gejala dari tumor ovarium. Kanker ovarium yang sering menyebar sebelum terdeteksi.

Gejala Penyakit Kista Ovarium Wanita yang meliputi :

  • Hilangnya nafsu makan, merasa penuh dan mengalami perut yang membesar
  • Nyeri haid dan pendarahan yang abnormal
  • Rasa sakit atau mengalami perut kembung
  • Kesulitannya untuk buang air besar kecil atau sering melakukan buang air besar
  • Nyeri selama melakukan hubungan seksual
  • Nyeri terus bagian punggung bawah
  • Merasakan mual dan muntah
  • Mengalami kenaikan berat badan

Pantangan Penderita Penyakit Kista

  • Hindari makanan sawi putih dan kangkung

Pantangan pada penderita Penyakit Kista Ovarium Wanita yang sebaiknya anda dihentikan dalam mengkonsumsi makanan yang tadi, salah satunya karena tauge akan mendorong pada pertumbuhan sel,  yang dapat terjadi karena mengembangkan penyakit kista lainnya. Yang kemudian pada sayuran seperti kangkung dan sawi putih karena kurang baik dalam penyerapan obat yang sedang anda konsumsi. Karena sawi putih dan kangkung yang akan mengurangi dari efektivitas kerja obat.

  • Minuman alkohol

Minuman alkohol pada dasarnya yang akan memberikan pada pengaruh yang buruk pada gangguan kesehatan, maka akan terjadi pad anda yang sedang menderita Penyakit Kista Ovarium Wanita dan jenis kista lainnya. Pada minuman bersoda yang akan membantu bagi penderita kita yang semakin parah.

  • Daging

Selama dalam menjalani proses pengobatan kista anda yang sebaiknya anda menguranginya atau tidak sama sekali untuk dikonsumsi nya, hal yang berkaitan dengan daging ternak yang biasanya akan diberikan pada zat zat kimia, baik itu dari makanan atau dalam penggunaan obat.

  • Hindari buah nanas, durian dan nangka

Pada dasarnya buah buahan tersebut sangatlah bermanfaat untuk kesehatan, akan tetapi pada kondisi kesehatan pada penderita Penyakit Kista Ovarium Wanita ini yang sebaiknya anda hindari pada saat ingin mengkonsumsi buah tersebut. karena nangka dan kelengkeng yang banyak mengandung zat berpotensi untuk mengembangkan sel kanker. Sedangkan pada buah buahan seperti duku, nanas dan masih banyak lagi sebaiknya dan kurang dalam mengkonsumsi buah tersebut, jika terlalu sering maka akan memperburuk pada penyakit kista anda.

Penyakit Kista Ovarium Wanita

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Ovarium and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.